Dhafiq Sagara adalah orang bodoh yang tidak bisa apa-apa, tapi dia selalu berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik. Rasa keingin-tahuannya sangat tinggi, selalu berusaha dan terus berusaha, trial dan error adalah prinsip belajarnya.

16 Apr 2011

E-Book Android - Android A Programmer's Guide

Welcome to Android: A Programmer’s Guide. This book has been designed to give you the best first step toward the exciting new frontier of open source mobile development. Android is the newest mobile device operating system, and this is one of the first books to help the average programmer become a fearless Android developer. Through the course of this book, you will be introduced to the fundamentals of mobile device application development using the Open Handset Alliance’s Android platform. By the end of this book, you will be able to confidently create your own mobile device programs.

The format of this book is such that it will take you through Android application development in a logical manner. The book begins by examining the architecture of Android as a platform, looking at how it was developed, what it can run on, and what tools are required to develop programs for it. Afterdiscussing and installing the development tools, Android SDK, and the Eclipse development environment (Chapters 2, 3, and 4), the book dives directly into designing and creating Android applications (Chapter5). The book concludes with instructions on tying your applications to existing Google tools such as Google Maps (Chapters 9 and 11) and GTalk (Chapter 10). A quick reference guide is also included in Chapter 12.

This book is a programmer’s guide, not a beginner’s guide, meaning that you do need to possess some programming skills to get the most from it. Foremost among these skills is a working knowledge of Java programming fundamentals. Android applications are  developed in Java and run on the Linux 2.6 kernel. If you area quicklearner, you maybe able to understand what is going on with just some basic object-oriented programming (OOP) experience. Chapter 2 explains how to download and install the preferred integrated development environment, Eclipse. All the code samples and screenshots in this book are provided using Eclipse (Europa release) and the Android plugin for Eclipse.


Selamat Datang di Android: Panduan Programmer. Buku ini telah dirancang untuk memberikan langkah terbaik pertama menuju perbatasan baru yang menarik dari pengembangan open source mobile. Android adalah sistem operasi terbaru perangkat mobile, dan ini adalah salah satu buku pertama untuk membantu programmer rata-rata menjadi seorang pengembang Android tak kenal takut. Melalui program buku ini, Anda akan diperkenalkan ke dasar-dasar pengembangan aplikasi perangkat mobile menggunakan Open Handset Alliance platform Android. Pada akhir buku ini, Anda akan dapat percaya diri membuat program Anda sendiri perangkat mobile.

Format dari buku ini adalah sedemikian rupa sehingga akan membawa Anda melalui pengembangan aplikasi Android secara logis. Buku ini dimulai dengan memeriksa arsitektur Android sebagai platform, melihat bagaimana hal itu dikembangkan, apa yang bisa berjalan pada, dan apa alat yang diperlukan untuk mengembangkan program untuk itu. Afterdiscussing dan menginstal alat pengembangan, Android SDK, dan lingkungan pengembangan Eclipse (Bab 2, 3, dan 4), buku penyelaman langsung ke dalam merancang dan membuat aplikasi Android (Chapter5). Buku ini diakhiri dengan petunjuk pada mengikat aplikasi Anda ke alat Google yang ada seperti Google Maps (Bab 9 dan 11) dan GTalk (Bab 10). Sebuah panduan referensi cepat juga termasuk dalam Bab 12.

Buku ini adalah panduan programmer, bukan panduan pemula, yang berarti bahwa Anda perlu memiliki beberapa keterampilan pemrograman untuk mendapatkan hasil maksimal dari itu. Terutama di antara keterampilan-keterampilan ini adalah pengetahuan tentang dasar-dasar pemrograman Java. aplikasi Android dikembangkan di Jawa dan berjalan di kernel Linux 2.6. Jika Anda quicklearner area, Anda mungkin dapat mengerti apa yang terjadi hanya dengan beberapa pemrograman berorientasi objek dasar (OOP) pengalaman. Bab 2 menjelaskan cara men-download dan menginstal lingkungan pengembangan terintegrasi yang disukai, Eclipse. Semua sampel kode dan screenshot dalam buku ini diberikan menggunakan Eclipse (Europa rilis) dan Android plugin untuk Eclipse.


Download E-Book:
  1. E-Book Android A Programmer's Guide (Enterupload.com)
  2. E-Book Android A Programmer's Guide (4shared.com)
  3. E-Book Android A Programmer's Guide (Google Docs)

2 komentar: