Dhafiq Sagara adalah orang bodoh yang tidak bisa apa-apa, tapi dia selalu berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik. Rasa keingin-tahuannya sangat tinggi, selalu berusaha dan terus berusaha, trial dan error adalah prinsip belajarnya.

17 Mei 2011

Laptop Notebook Berlayar Netbook

Gambar di atas merupakan gambar laptop kesayangan saya, yang sudah menemani saya selama 2 tahun ini. Laptop yang saya pakai dalam mengerjakan tugas-tugas kuliah, main game: dota, cabal online, counter strike, plants vs zombie, bahkan solitaire.

Tapi saat ini laptop saya mengalami cedera, laptop ini berukuran notebook, tetapi layarnya netbook, karena monitornya hanya bisa menampilkan 3/4 nya saja, yang sebelah kanan gelap lenyap. Setelah diidentifikasi, ternyata yang rusak LCDnya, bukan VGA. Soalnya saya kira VGA, dan ternyata bukan soalnya saat di koneksikan dengan proyektor, monitornya penuh utuh. Yach entah karena sering dibuat main game-game beresolusi tinggi atau emang sudah umur dan waktunya minta adek kali ya. hehehe....

Awalnya sih mau di service ke Compaq service center, tapi pihak sana tidak menerima service, jadi langsung ganti satu monitor dan harganya seperti beli laptop baru yaitu Rp. 5juta. Ya akhirnya saya cari tempat service laptop, bisa diganti karbon LCDnya saja, harganya Rp. 1,5jt. Akhirnya saya putuskan gak jadi service lah, biarkan ini apa adanya dulu, nanti kalau ada rejeki, ingin beli laptop baru lagi ajah yang spesifikasinya lebih high. Soalnya laptop saya ini masih dual core dengan VGA yang masih sharing memori dan harddisk 120GB dengan RAM 1,5GB. Apalagi saya sebagai mahasiswa Informatika membutuhkan spesifikasi laptop yang agak tinggi lah biar kuat untuk menjalankan aplikasi dan tools-tools yang berkaitan dengan Informatika.

Saya putuskan, dalam pengerjaan Tugas Akhir ini, saya tetap bertahan memakai Laptop notebook berlayar netbook ini. Mudah-mudahan Tugas Akhir saya berjalan dengan lancar dengan laptop ini. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar