Dhafiq Sagara adalah orang bodoh yang tidak bisa apa-apa, tapi dia selalu berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik. Rasa keingin-tahuannya sangat tinggi, selalu berusaha dan terus berusaha, trial dan error adalah prinsip belajarnya.

13 Apr 2011

Pentingnya SEO Untuk Memasarkan Website

Posting tentang SEO mungkin sudah banyak dibahas oleh blog-blog lain. Disini saya akan menjelaskan pentingnya SEO untuk mempromosikan website karena perlu diketahui oleh para developer web, baik yang bergerak pada developer web portal, web e-commerce, weblog, dan lain-lain bahwa SEO itu adalah hal yang paling utama dalam pengembangan website. Kita membuat web tentunya ingin agar dapat diketahui dan dikenal oleh banyak orang. Kita punya web, tapi tidak ada yang tau, ya buat apa kita membuat web. Itulah guanya SEO.

Misalkan saja kita akan bisnis online melalui website e-commerce, kita pasarkan produk kita melalui website e-commerce, tapi website kita itu tidak ada yang mengetahuinya, bagaimana bisa sukses bisnis kita tanpa adanya teknik SEO. Istilahnya kita memasarkan produk melalui website, kita pun harus memasarkan website kita melalui teknik SEO tersebut.

Sebenarnya SEO itu apa sih? SEO kependekan dari Search Engine Optimization yang berarti adalah trik-trik yang digunakan untuk memasarkan web agar dapat dikenal banyak orang melalui Search Engine (seperti google.com, yahoo.com, bing.com, dan lain-lain). Dan tujuannya disini agar Search Engine tersebut mampu mendeteksi web kita dengan cepat dan baik sehingga mampu ditampilkan pada halaman pertama bahkan pada posisi peringkat pertama. Itulah impian para developer web.

Gambaran umum proses SEO


6 komentar:

  1. sebuah website tanpa adanya SEO memang suatu hal yang percuma. like this sama artikel ini

    BalasHapus
  2. benar sekali mas... justru terasa lebih susah SEO daripada pembuatan websitenya...

    BalasHapus
  3. ada tips trik SEO nya gak gan? saya lagi butuh nih... mohon pencerahannya....

    BalasHapus
  4. iya nanti saya posting tentang tips trik SEO gan... tunggu saja... memang sudah rencana mau posting kok...

    BalasHapus
  5. SEO penting agar web qt diketahui orang setelah itu bisa dilanjutkan ke tujuan lainnya entah penjualan, pendaftaran, newsletter, klik iklan, ataupun memperoleh nama dan dukungan

    BalasHapus
  6. sip spakat dengan agan dg nick "Tutorial SEO", memang, kadang terasa lebih susah SEO daripada pembuatan blog/website. Apalagi utk website e-commerce tentunya teknik SEO sangat sangat penting sekali.

    BalasHapus