Dhafiq Sagara adalah orang bodoh yang tidak bisa apa-apa, tapi dia selalu berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik. Rasa keingin-tahuannya sangat tinggi, selalu berusaha dan terus berusaha, trial dan error adalah prinsip belajarnya.

4 Des 2010

Dampak Positif Dan Negatif Dari Kopi

Kopi memiliki dampak positif, diantaranya:
  1. Kopi dapat merangsang sistem saraf pusat, inilah yang membuat mata tidak ngantuk.
  2. Kopi juga bermanfaat merangsang otot, sehingga orang merasa bersemangat dan tidak malas.


Dibalik dampak positif tersebut, kopi juga memiliki dampak negatif, diantaranya:
  1. Kadar kafein yang terkandung di dalam kopi ini membuat tekanan darah meningkat tajam. Bagi orang yang menderita hipertensi (darah tinggi), lebih baik hindari minum kopi.
  2. Kopi juga merangsang kencing, sebab kopi meningkatkan alirah darah ke ginjal. Jadi mesti sabar kalau harus bolak-balik ke kamar kecil.


Konsumsi kopi terlalu berlebihan memang bisa mengakibatkan kecanduan dan dapat menimbukan efek bahaya bagi tubuh. Karena kopi adalah minuman yang dapat merangsang dan memiliki efek langsung pada tubuh dan pikiran yaitu menyegarkan serta menambah energi, baik secara fisik maupun mental.

Kopi juga merangsang otak dan membuat tubuh melepaskan hormon stres dalam darah. Jika stimulasi yang diberikan terlalu berlebihan akan menyebabkan tubuh terjaga dan secara praktis merampas pikiran dan energi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar