Dhafiq Sagara adalah orang bodoh yang tidak bisa apa-apa, tapi dia selalu berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik. Rasa keingin-tahuannya sangat tinggi, selalu berusaha dan terus berusaha, trial dan error adalah prinsip belajarnya.

7 Okt 2010

Perbedaan Pria Dan Wanita (Bagian 1)

Pria dan wanita memang diciptakan berbeda, sehingga tidak akan mungkin terjadi kesetaraan antara wanita dan pria, hal itu disebabkan pengaruh biologis dan sifat bawaan dari kedua sifat gender tersebut yang berbeda. Hormon dan pola pikir lah yang mempengaruhi itu semua yang mana kita mengenal dengan hormon testosteron dan esterogen, dan dari sifat bawaan nenek moyang kita ialah pria adalah pencari makan, dan wanita adalah pelindung tempat tinggal mereka.


Beberapa perbedaan pria dan wanita yang membedakan pula pada pola pikir dan perilaku kedua jenis manusia ini, antara lain:

  1. Penglihatan Mata
    Wanita memiliki jangkauan pandangan yang lebih lebar/ luas. Wanita memiliki kelemahan dalam kemampuan seperti mengamati peta, memarkir mobil secara mundur.
    Sedangkan pria memiliki jangkauan pandangan seperti terowongan. Pria memiliki pandangan yang cenderung melihat tulisan, bukan rupa.
  2. Kerja Otak
    Otak pria dan wanita pun berbeda dari segi keaktifannya. Otak pria lebih cenderung aktif dibagian sebelah kanan, sedangkan wanita aktif dua-duanya namun lebih aktif pada bagian kiri. Dalam hal analisa, matematika, wanita lebih unggul dibanding pria karena kerja otak kiri untuk hal-hal: matematika, verbal, logis, deduksi, analisa, syair nyanyian, fakta. Sedangkan pria lebih unggul dalam hal kreatifitas, khayalan, gagasan.
  3. Wanita Memiliki Indera ke-6
    Wanita mampu mengetahui keadaan lingkungan sekitar seperti mengetahui keadaan marah, gembira, bermesraan, bertengkar. Sedangkan pria kurang sensitif akan hal-hal tersebut. Wanita akan lebih bisa mengetahui mood dari orang lain. Mampu merasakan emosional orang lain.
  4. Wanita Mampu Merasakan Keganjilan Atau Kebohongan Melalui Ucapan
    Otak seorang wanita sangat cermat dalam mengelola sebuah informasi lisan, visual dan tanda-tanda lainya. Sehingga wanita dengan kesensitifanya dapat dengan mudah mengetahui keganjilan-keganjilan yang ia rasakan. Sehingga pria akan kesulitan berbohong di depan matanya.
  5. Wanita Mampu Merasakan Sesuatu Melalui Pendengarannya
    Wanita mampu mendengar lebih baik dari seorrang pria dan sangat handal membedakan suara-suara bernada tinggi sekali sehingga lebih sensitif/ peka. Tetesan air kran dapat membuat wanita gelisah, sedangakan pria hanya akan terus tidur.
    Dalam usianya yang baru 1 minggu bayi wanita dapat langsung mengenali suara ibunya, sedangakan bayi laki-laki tidak.
    Otak wanita yang cenderung aktif dibagian kiri (pendengaran) dapat memisahkan dan menggolongkan suara-suara dan mengenali masing-masing suara. Oleh sebab itu wanita dapat mendengarakan orang yang sedang berbicara didepanya sekaligus pembicaraan orang lain yang berada didekatnya. Sedangkan Pria tidak mampu melakukan itu, ia akan hanya mampu mendengar 1 buah suara dengan fokus, oleh sebab itu apabila pria menerima telepon dia akan segera mematikan televisinya dan fokus dalam pembicaraan teleponya. Sedangkan wanita dapat melakukan hal itu sekaligus. Apabila anda membutuhkan seorang pendengar yang baik maka ialah Wanita. Namun Pria mempunyai kelebihan untuk mengetahui darimana datangnya suara itu berasal, ia memiliki pendengaran seperti burung hantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar