Dhafiq Sagara adalah orang bodoh yang tidak bisa apa-apa, tapi dia selalu berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik. Rasa keingin-tahuannya sangat tinggi, selalu berusaha dan terus berusaha, trial dan error adalah prinsip belajarnya.

22 Agu 2010

Paypal - Alat Pembayaran Online Di Internet

Paypal adalah salah satu alat pembayaran elektornik melalui internet. Saat ini paypal merupakan alat pembayaran yang paling populer di dunia internet. Paypal dapat digunakan untuk pembelian/pembayaran produk secara online, mengirim/menerima sumbangan secara online, menerima/mengirim uang dari/ke pengguna paypal lain di seluruh dunia. Semua itu bisa dilakukan hanya dengan cara online di internet.

Paypal seperti rekening bank, harus membuat account, lalu mengisi account tersebut dengan dana dari kartu kredit yang dapat diterima paypal dan account paypal bisa digunakan untuk bertransaksi secara online. Kartu kredit di Indonesia yang mendukung paypal adalah kartu kredit khusus berlogo VISA: seperti BCA Visa, Citibank Visa, BNI Visa, dan Mandiri Visa. Paypal ini hanya bisa digunakan menggunakan kartu kredit dan bukan kartu debit. Dalam proses pembelian produk secara online dengan paypal, dapat menggunakan dana yang ada di account paypal maupun dana di kartu kredit yang telah dimasukkan ke dalam account paypal.


Kenapa PayPal: Kecenderungan orang luar negeri adalah sedikit ber-mobilitas, artinya mereka jarang yang suka keluar rumah atau antri ke bank untuk berbelanja. Mereka cenderung memilih bertransaksi dengan internet dan bisa dilakukan di rumah saja. Itulah kenapa kebanyakan orang lebih memilih berbelanja secara online. Apalagi sekarang memang telah banyak website-website e-commerce yang menjual produk-produknya secara online. Adanya paypal ini sangat mendukung transaksi secara online tersebut.

Keuntungan PayPal: Perusahaan yang terpercaya, PayPal.com merupakan salah satu perusahaan yang didirikan oleh Ebay.com yang merupakan salah satu perusahaan lelang terbesar di internet. Hampir 90% pembayaran online di Ebay.com dilakukan menggunkana paypal.com, selain itu pengguna paypal lebih merasa nyaman dan aman dalam bertransaksi, karena sebagai pembeli, nomor kredit anda tidak akan diketahui oleh penjual. Dan saat ini di Indonesia telah bisa withdraw uang dari paypal, yaitu memindahkan dana di paypal anda ke rekening anda.

Biaya Pendaftaran PayPal: Untuk pendaftaran paypal tidak memerlukan dana alias gratis. Karena pendaftaran dilakukan di internet, sama halnya seperti membuat account facebook maupun email. 
Tersedia 2 jenis account, yaitu Perconal Account dan Business Account: Untuk Personal Account hanya dapat menerima transaksi dari sesama yang mempunyai paypal. Jika si A ingin membayar si B secara online lewat paypal, maka si A harus mempunyai account paypal juga. Namun untuk Business Account, pemilik account paypal bisa menerima pembayaran via kartu kredit yang telah ditetapkan oleh paypal. Jadi kalau anda hendak belanja secara online via Paypal, anda dapat menggunakan kartu kredit untuk paypalnya si B. Untuk iuran tahunan, Personal Account gratis, namun untuk Business Account harus bayar.


17 Alasan Perlunya Memiliki Akun PayPal:
  1. Akun PayPal dapat diperoleh secara percuma
    Anda tidak dipungut biaya pendaftaran sepeserpun untuk membuka akun PayPal. Kalaupun ada biaya pada kartu kredit saat proses verifikasi (akun jenis premier dan bisnis), biaya tersebut akan segera dikembalikan oleh PayPal pada bulan berikutnya.
  2. PayPal mengamankan transaksi kartu kredit Anda di Internet
    Anda dapat bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit secara aman atau paling tidak mengurangi resiko penyalahgunaan kartu kredit Anda. Anda tidak perlu membagi informasi kartu kredit ke semua penjual. Anda cukup berbagi dengan PayPal.
  3. Transaksi di Paypal aman dan nyaman
    PayPal menggunakan teknologi yang selalu diperbaharui untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bertransaksi secara online.
  4. Paypal menerima semua kartu kredit utama dunia, yaitu Visa, Master dan American Express
    Anda dapat bertransaksi melalui Visa, Master, atau American Express. Anda juga dapat bertransaksi menggunakan dana yang tersedia di akun PayPal Anda.
  5. Biaya pengiriman yang murah
    Anda dapat menggunakan PayPal untuk transaksi pengiriman uang. Biaya yang dikenakan sangat kecil, bahkan gratis untuk pihak pengirim (semua jenis akun) dan penerima (untuk jenis akun personal).
  6. Tarik tunai kapan saja
    Anda dapat melakukan tarik tunai atau withdraw dana dari PayPal kapan saja, tanpa harus menunggu periode waktu tertentu.
  7. Jaringan PayPal yang luas
    PayPal beroperasi di lebih dari 190 negara dan 17 mata uang. Hal ini dapat menunjukkan beasrnya potensi bisnis Internet sekarang dan di masa yang akan datang.

Di Indonesia memiliki forum PayPal, yaitu di http://www.indonesiapal.com/ atau http://www.paypalindonesia.com/
Sedangkan situs resminya yaitu di https://www.paypal.com/

5 komentar:

  1. It's an amazing post designed for all the web viewers; they will get benefit from it I am sure.

    My weblog :: how to get your ex back

    BalasHapus
  2. Ahaa, its pleasant conversation on the topic of this paragraph at this place at this website, I have read all that,
    so at this time me also commenting at this place.

    Here is my site - sp1wiki.space-pioneers.eu

    BalasHapus
  3. Greetings from Idaho! I'm bored to death at work so I decided to check out your website on my iphone during lunch break. I love the information you provide here and can't wait to take
    a look when I get home. I'm shocked at how fast your blog loaded on my mobile .. I'm not even using WIFI,
    just 3G .. Anyhow, superb site!

    My web-site how to get your ex girlfriend back

    BalasHapus
  4. I like the helpful info you provide in your articles.
    I will bookmark your weblog and check again here frequently.
    I'm quite sure I'll learn many new stuff right here! Good luck for the next!


    My web-site ... find cheap hotels

    BalasHapus
  5. After I initially commented I appear to have clicked on the -Notify me when new comments are added- checkbox and from
    now on every time a comment is added I receive four emails with
    the exact same comment. Perhaps there is an easy method you can remove me from that service?
    Cheers!

    Feel free to surf to my blog: how to get your ex girlfriend back

    BalasHapus