Dhafiq Sagara adalah orang bodoh yang tidak bisa apa-apa, tapi dia selalu berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik. Rasa keingin-tahuannya sangat tinggi, selalu berusaha dan terus berusaha, trial dan error adalah prinsip belajarnya.

15 Jun 2010

Pernyataan Yang Menunjukkan Bahwa Allah SWT Itu Ada

Sebagai umat muslim, apa yang bisa kita katakan jika ada orang yang berusaha mencari kelemahan Islam dengan menanyakan seperti apa Allah itu?? Sesungguhnya itulah pertanyaan orang-orang kafir yang tidak mempercayai keberadaan Allah.

Sesungguhnya Allah itu ada dan sangat dekat dengan kita. Beberapa analogi mengenai keberadaan Allah:

  1. Vitamin yang terkandung dalam susu itu tidak nampak, tapi dapat dirasakan manfaat dan khasiatnya. Seperti halnya keberadaan Allah memang tidak dapat terlihat, akan tetapi dapat kita rasakan keberadaannya, dapat kita rasakan dan nikmati segala ciptaan-Nya.
  2. Lihatlah telapak tangan kita, kemudian dekatkan telapak tangan anda ke mata, dekat hingga kita tidak bisa melihat apa-apa karena tertutup telapak tangan kita. Saking dekatnya Allah dengan kita, hingga kita tidak dapat melihat keberadaan Allah, karena memang Allah itu tidak hidup di batas ruang dan waktu seperti kita.
  3. Kenapa kita harus menyembah dan bertakwa kepada Allah? Karena memang konsekuensi jika kita memang beriman kepada-Nya. Itu merupakan penanaman akidah dalam hati, penanaman kepercayaan dalam hati bahwa akan melakukan apa saja kepada Sang pencipta atas segala kebesarannya. Seperti halnya ketika kita sudah yakin untuk menikahi seseorang sebagai istri kita, maka konsekuensinya adalah mencari nafkah untuk istri kita, menghidupinya, mengayominya, mengantarnya kemana dia hendak pergi. Seperti itulah, apa yang perlu dan wajib kita lakukan jika hati kita benar-benar beriman kepada Allah, dengan menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.
  4. Tahukah anda dengan listrik/setrum? bisa melihat apa warna dan bentuk setrum? Tidak bisa kan. Tapi listrik/setrum itu punya kekuatan dan tenaga untuk menyalakan komputer, menyalakan TV, bahkan bisa membunuh kita jika kita menyentuhnya. Kalau tidak percaya, silahkan saja pegang arus listrik dalam 5 menit. Tapi jangan salahkan saya jika anda meninggal dunia. :-D . Seperti itulah Allah, tidak dapat terlihat dan tak berbentuk, tapi benar-benar mempunyai kekuatan dan keagungan. Dapat kita rasakan kebesarannya yang telah menciptakan dunia dan seisinya.
  5. Jika kita yakin dan mantap terhadap hati kita bahwa suka sama seseorang, apa yang kita lakukan, pasti akan mengatakan bahwa "aku suka kamu". Seperti itulah yang harus kita lakukan jika kita yakin dan beriman kepada Allah, ucapkanlah kalimat syahadat "ashadualaa ilaahaillallah, waashaduanna muhammadarasulullah". Yakinlah bahwa Islam agama Allah dan Rosul Muhammad adalah utusan Allah. Yakinilah dalam hati rukun iman.

Semoga kita tetap dalam bimbingan Allah, dan semoga semakin memantapkan iman kita kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar