Dhafiq Sagara adalah orang bodoh yang tidak bisa apa-apa, tapi dia selalu berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik. Rasa keingin-tahuannya sangat tinggi, selalu berusaha dan terus berusaha, trial dan error adalah prinsip belajarnya.

21 Mei 2011

Membuat Spoiler Pada Postingan Blog

Spoiler adalah suatu fitur pada forum ataupun blog yang secara default menyembunyikan/menutup isi konten, akan tetapi terdapat tombol untuk membuka/melihat isinya. Biasanya spoiler ini sering digunakan pada forum-forum seperti kaskus, dan lain-lain.
Jika pada forum, untuk membuat spoiler tinggal memasukkan tag code sepert [spoiler] [/spoiler] kan. Tetapi jika untuk postingan blog, butuh code yang sedikit rumit.


Silahkan ada copy-paste code berikut pada postingan blog anda dan letakkan pada bagian edit HTML.

<div style="margin: 5px 20px 20px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><b>Spoiler</b> for open <b>Script</b>: <input value="Open" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 55px; font-size: 11px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Close'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Open'; }" type="button">
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">
Cilukkkkkkkkkkkk....Baaaaaaaaaa...........
Inilah isi spoiler...........
</div>
</div>
</div>
Anda bisa mengganti beberapa teks yang di bold warna merah sesuai keinginan Anda.

Hasilnya adalah sebagai berikut:
Spoiler for open Script:
Cilukkkkkkkkkkkk....Baaaaaaaaaa...........
Inilah isi spoiler...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar