Dhafiq Sagara adalah orang bodoh yang tidak bisa apa-apa, tapi dia selalu berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik. Rasa keingin-tahuannya sangat tinggi, selalu berusaha dan terus berusaha, trial dan error adalah prinsip belajarnya.

14 Mei 2011

Daftarkan Web Pada Google Webmaster Tools

Mendaftarkan website pada webmaster tools merupakan salah satu teknik SEO. Gunanya apa? Yaitu untuk mendeklarasikan website atau weblog kita pada search engine, salah satunya google. Selain menyediakan fitur addurl untuk mendaftarkan website, google juga menyediakan webmaster tools untuk tingkatan yang lebih advance.





Mari langsung saja ke topik utama yaitu mendaftarkan web pada google webmaster tools.
  1. Masuk dulu pada link http://www.google.com/webmasters/ 
  2. Kemudian Sign in to Webmaster Tools
  3. Add Site, ketikkan alamat website anda. Tekan Continue.
  4. Setelah itu, pada tahan selanjutnya adalah menggunakan metode yang sesuai dengan website anda. Jika anda menggunakan blog gratisan seperti wordpress dan blogspot tentunya anda tidak akan bisa menggabungkan metode yang ada pada Recommended Method, karena harus meng-upload file verifikasi pada project web, maka gunakan Alternate Methods. Recommended Method cocok anda gunakan pada website yang anda hosting sendiri. Jika anda mengguakan blogspot atau wordpress, gunakanlah Alternate Methods, dengan menambahkan code meta tag pada script homepage blog anda.
  5. Setelah itu tekan tombol Verify


1 komentar: