Dhafiq Sagara adalah orang bodoh yang tidak bisa apa-apa, tapi dia selalu berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik. Rasa keingin-tahuannya sangat tinggi, selalu berusaha dan terus berusaha, trial dan error adalah prinsip belajarnya.

21 Apr 2011

Dual Screen Dalam Satu Tab Web Browser Pada Mozilla Firefox

Dual screen dalam satu tab web browser ini yaitu suati trik agar kita bisa membuka 2 alamat website sekaligus dalam 1 tab.

Misalkan kita membaca-baca artikel blog dhafiq sagara dan sekaligus membuka google untuk browsing. Kita tidak perlu repot-repot membuka 2 tab, dalam 1 tab ini kita bisa membuka 2 alamat website tersebut secara bersamaan. INGAT!! Trik ini hanya untuk web browser Mozilla Firefox.

  1. Langsung saja buka mozilla firefox-mu.
  2. Kemudian masukkan javascript berikut ke address bar browser mozilla-mu:
    javascript:finderonly=location.href;int3rnet=prompt('Masukkan%20URL%201',finderonly);brows3r=prompt('Masukkan%20URL%202',int3rnet);if(int3rnet&&brows3r){F1nd='<frameset%20cols=\'*,*\'>\n<frame%20src=\''+int3rnet+'\'/>';F1nd+='<frame%20src=\''+brows3r+'\'/>\n';F1nd+='</frameset>';with(document){write(F1nd);void(close())}}else{void(null)}
  3. Akan muncul pesan Masukkan URL 1, masukkan alamat website yang akan dituju, misal: http://www.google.com/ dan Enter. (INGAT!! Dalam memasukkan URL, ketikkan alamat lengkap, jangan cuma google.com, jadi harus lengkap menggunakan http://www.google.com/)
  4. Kemudian muncul pesan lagi Masukkan URL 2, masukkan alamat website kedua yang akan dituju, misal: http://dhafiq-san.blogspot.com/ kemudian Enter. (INGAT!! Dalam memasukkan URL, ketikkan alamat lengkap, jangan cuma dhafiq-san.blogspot.com, jadi harus lengkap menggunakan http://dhafiq-san.blogspot.com/)
Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, maka tampilan browser mozilla firefox-mu seperti gambar berikut:



4 komentar:

  1. gan bisa 4 screen gak??

    BalasHapus
  2. Nice inpoh Gan..
    Tp addressnya kok alamat situs pertama ya?
    Brarti yg bs dgnti cm 1 donk.. :bingungs

    BalasHapus
  3. iya gan yg ditampilin alamat situs pertama aja.. ya klo mau ganti ulangi proses itu lagi gan

    BalasHapus