Dhafiq Sagara adalah orang bodoh yang tidak bisa apa-apa, tapi dia selalu berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik. Rasa keingin-tahuannya sangat tinggi, selalu berusaha dan terus berusaha, trial dan error adalah prinsip belajarnya.

18 Nov 2010

Nonton Film "Starwars" Under DOS (Console)

Film kartun, film orang, dan film animasi lain adalah film yang biasa kita tonton di layar monitor. Pernah terbayang gak klo kita nonton film via console gimana ya... seperti apa gambarnya ya... gak usah penasaran, langsung aja dicoba untuk nonton film starwars via console underDOS ini. Mungkin dari sebagian orang merasa tidak percaya, apa bisa film disajikan didalam DOS via console yang hanya berbasis teks. Tapi inilah adanya. Sudah ada film via console dengan cerita Starwars yang merupakan film yang sudah lama disajikan dalam layar monitor televisi.

Bagaimana caranya ya.... Gak usah terlalu penasaran, kita hanya membutuhkan Command Prompt atau biasa disebut cmd di windows (sebenernya dijalankan di terminal linux juga bisa, tapi ini saya coba menggunakan windows XP).

Langsung saja ke topik utama saja:
  1. Harus ada koneksi internet
  2. Jalankan Command Prompt atau cmd pada windows (jalankan Run - ketik cmd - <Enter>)
  3. Pada cmd tersebut, ketikkan telnet
  4. Kemudian ketik huruf o (bukan angka 0 lho ya.... tapi huruf o)
  5. Kemudian ketikkan towel.blinkenlights.nl
  6. Kemudian <enter> dan tunggu sampai film main ya... 
  7. Selamat menyaksikan film starwars via console..... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar