Dhafiq Sagara adalah orang bodoh yang tidak bisa apa-apa, tapi dia selalu berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik. Rasa keingin-tahuannya sangat tinggi, selalu berusaha dan terus berusaha, trial dan error adalah prinsip belajarnya.

13 Nov 2009

AntiARP - Aplikasi Untuk Memproteksi Komputer Kita Di Jaringan Wireless dan LAN


Banyak cara untuk meng-attack komputer melalui jaringan komputer seperti LAN dan wireless. Banyak pula software yang digunakan untuk meng-attack komputer seperti NetCut dan lain sebagainya. Tetapi sedikit sekali software yang bisa dipakai untuk memproteksi komputer kita dari serangan-serangan komputer lain melalui jaringan komputer. AntiARP adalah salah satu aplikasi untuk mem-proteksi komputer kita dari serangan-serangan semacam serangan netcut.


Silahkan download antiARP v6.0.1


Jika anda biasa hotspotan menggunakan jaringan wifi dan sering mengalami disconnect to server alias terputus hubungan dengan server, pasti anda telah terkena serangan-serangan seperti NetCut. NetCut merupakan aplikasi hacking yang digunakan untuk memutuskan komputer lain dengan server agar komputer pemakai NetCut tersebut bisa mendapatkan bandwidth yang lebih besar. Kalo sudah terserang oleh netcut, untuk menghubungkan lagi dengan server agar bisa mengakses internet pasti sangatlah sulit karena IP DHCP yang kita dapat harus berganti dengan IP berbeda, jika IP tetap sama seperti yang awal pastilah tetap tidak bisa mengakses internet. Karena IP awal yang didapat telah diputuskan oleh netcut ini.


Nah, kali ini saya akan men-share aplikasi yang bisa digunakan untuk memproteksi serangan komputer lain. Aplikasi ini adalah antiARP yang merupakan keluaran dari ColorSoft. Akan tetapi antiARP ini masih trial selama 15 hari, tapi jangan khawatir, tetap ada solusi untuk trial ini. Setelah anda menginstall antiARP v6.0.1 dan setelah 15 hari akan non aktif. Jika sudah non aktif gitu, aktifkan lagi masa trial ini dengan cara:

  1. Uninstall antiARP tersebut
  2. Nah, jika langsung di re-install pasti kondisi antiARP tersebut tetap non-aktif. Oleh karena itu lakukanlah patch anti trial dengan menjalankan ArpTrial.exe
  3. Setelah itu lakukan instalasi kembali pada file Install.exe
  4. Nah komputer anda akan aman lagi dari attacking komputer lain seperti serangan NetCut.

Selamat mencoba!!
Semoga bermanfaat!!!

2 komentar:

  1. wah ini nih aplikasi yg tak cari2... akhirnya ktemu disni juga.. makasih ya mas dhafiq sagara atas sharing softwarenya...
    wuh bner2 deh pas hotspotan di kampusq psti sering kena netcut trus... mkasih bnyak..!!!

    BalasHapus