Dhafiq Sagara adalah orang bodoh yang tidak bisa apa-apa, tapi dia selalu berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik. Rasa keingin-tahuannya sangat tinggi, selalu berusaha dan terus berusaha, trial dan error adalah prinsip belajarnya.

15 Okt 2009

Situs Misterius Google


Sebuah situs yang cukup unik muncul di internet, Mystery Google. Belum jelas apakah pihak Google berada di balik pembuatan situs ini, namun situs mesin cari ini cukup bikin penasaran karen keunikannya yang bisa dikatakan tidak masuk akal.




Situ sini dideskripsikan "menghadirkan hasil pencarian yang dilakukan orang lain sebelum Anda". Memang tak bisa dibuktikan bahwa hasil pencarian yang tampil benar-benar berasal dari user yang melakukan pencarian persis sebelumnya.

Namun memang ketika dicoba, hasil pencarian yang bakal muncul di Google Mistery ini tidak sesuai dengan topik yang diinginkan user. Bahkan terkadang hasilnya di luar dugaan, yang bisa jadi memang topik yang dicari user sebelumnya.

Misalnya jika user ingin mencari informasi mengenai "Dhafiq Sagara", hasil pencarian yang ada tidak menampilkan topik mengenai Dhafiq Sagara, namun malah bahasan yang lain. Jika penasaran, silahkan kunjungi http://www.mysterygoogle.com/

Kemunculan situs Mystery Google terjadi hanya beberapa saat setelah Google menggelontorkan beberapa seri Google Doodle (merupakan seri logo Google pada event-event tertentu dihari special). Gooogle Doodle juga seringkali membuat user bertanya-tanya mengartikan perubahan logo yang dilakukan Google.

Sejauh ini, situs Mystery Google masih jadi misteri karena belum jelas apakah dibuat oleh Google. Sepertinya situs ini juga diciptakan hanya untuk fun saja. (sumber: ketok.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar