Dhafiq Sagara adalah orang bodoh yang tidak bisa apa-apa, tapi dia selalu berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik. Rasa keingin-tahuannya sangat tinggi, selalu berusaha dan terus berusaha, trial dan error adalah prinsip belajarnya.

22 Sep 2009

Menampilkan Code HTML atau JavaScript Pada Posting

Mungkin anda memiliki blog/web, dan anda ingin menampilkan code script HTML ataupun JavaScript pada blog anda. Untuk menampilkan code HTML pada blog tidak bisa asal copy-paste code tersebut, karena blog ataupun web pun berasal dari code-code HTML, jadi code tidak akan bisa ditampilkan dalam posting. Solusinya adalah code tersebut perlu diconvert/diubah ke code yang lebih spesifik.

Cara 1:
Mengubah code HTML/JavaScript tersebut dapat anda lakukan secara manual melalui Edit HTML pada Posting. Untuk code-code dari tiap character HTML/JavaScript dapat anda lihat di postingan lamaku tentang Code HTML Special Character (bagian 1) dan Code HTML Special Character (bagian 2).


Cara 2:
Atau anda juga bisa langsung mengconvert/mengubah code HTML menjadi code-code script yang siap diposting pada blog anda. Silahkan kunjungi link berikut: http://www.eblogtemplates.com/blogger-ad-code-converter/. Langsung copy-paste script yang akan diconvert pada box-convert tersebut, kemudian klik tombol Convert Ad Code. Setelah itu copy-paste hasilnya pada postingan anda. Selesai.


Semoga Bermanfaat...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar