Dhafiq Sagara adalah orang bodoh yang tidak bisa apa-apa, tapi dia selalu berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik. Rasa keingin-tahuannya sangat tinggi, selalu berusaha dan terus berusaha, trial dan error adalah prinsip belajarnya.

6 Agt 2009

Membuat Title Web Browser Berjalan (Scroll Web Title)

Kali ini kita akan membuat kejutan kepada pengunjung web kita lagi. Kita buat title web berjalan. Pengen tau gimana caranya?? Ketikkan script berikut pada Notepad, kemudian simpan sebagai format HTML.



<html>
<html>
<head>
<title>Title Web berjalan</title>
<script language="JavaScript">
var txt="Title Web berjalan.......";
var kecepatan=100;var segarkan=null;function bergerak() { document.title=txt;
txt=txt.substring(1,txt.length)+txt.charAt(0);
segarkan=setTimeout("bergerak()",kecepatan);}bergerak();
</script>
</head>
<body onload="init()" bgcolor="Blue"></body>
</html>



Setelah disimpan, silahkan jalankan file dengan format HTML tersebut. Loh kok berjalan ya title webnya...???hehehe... Keren bukan...!!!??

5 komentar:

  1. Terimakasih Mass
    Mampir dong ke blog saya kalo mau wisata kuliner secara online OK !!!
    http://ukmsucces.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Akhirnya nemu juga nih.... Makasih gan buat sharenya.

    BalasHapus
  3. Thanks sobat, newbie mampir yah di www.segudangminat.com :-)

    BalasHapus