Dhafiq Sagara adalah orang bodoh yang tidak bisa apa-apa, tapi dia selalu berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik. Rasa keingin-tahuannya sangat tinggi, selalu berusaha dan terus berusaha, trial dan error adalah prinsip belajarnya.

18 Jul 2009

Meng-install Adobe Flash Player 10 di Ubuntu

Seperti yang kita tau bersama, tidak sedikit web-web yang menggunakan efek-efek animasi flash, karena animasi flash dirasa sangat menarik bagi pengunjung.

Jika dikompi atau laptop kita belum terinstall flash player, kita tidak akan bisa merasakan efek-efek animasi flash dari sebuah web. Oleh karena itu diperlukan untuk instalasi adobe flash player.


Downloadlah file-file yang dibutuhkan untuk instalasi flash player, yaitu libcurl3 dan adobe-flashplugin.

  1. Terlebih dahulu install package libcurl3 dengan nama file: libcurl3_7.18.2-8ubuntu4_i386.deb (langsung double klik saja, karena file tersebut merupakan file .deb). Package libcurl3 merupakan library yang dibutuhkan oleh adobe flash player. Tunggulah sampai proses instalasi selesai.
  2. Kemudian install package adobe-flashplugin dengan nama file: install_flash_player_10_linux.deb (langsung double klik saja, karena file tersebut merupakan file .deb). Dan tunggulah sampai proses instalasi selesai.

Flash Player telah terinstall, dan anda telah bisa mengunjungi web-web / situs-situs yang memakai efek animasi flash.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar