Dhafiq Sagara adalah orang bodoh yang tidak bisa apa-apa, tapi dia selalu berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik. Rasa keingin-tahuannya sangat tinggi, selalu berusaha dan terus berusaha, trial dan error adalah prinsip belajarnya.

15 Jun 2009

Ubuntu-UMM 9.04 Has Been Released

Ubuntu-UMM 9.04 Telah Rilis Tanggal 13 Juni 2009



Seperti yang kita tau bersama bahwasanya Linux adalah produk open source yang mana pihak user bebas memodifikasi operating sistem Linux tersebut. Ubuntu adalah salah satu dari sistem operasi Linux yang berbasiskan open source.


Begitu banyak distro dari sistem operasi Linux, itu dikarenakan Linux berbasiskan open source. Sehingga tiap user ataupun pihak instansi bebas membuat distro atau memodifikasi distro Linux.

Salah satu dari distro Linux ubuntu yang akan saya perkenalkan adalah ubuntu-UMM. ubuntu-UMM merupakan salah satu distro Linux yang dihasilkan oleh komunitas Linux di Universitas Muhammadiyah Malang.


Setelah sukses menciptakan distro Ubuntu-UMM 8.10, akhirnya ubuntu-UMM 9.04 berhasil dirilis tanggal 13 Juni 2009. Distro ubuntu-UMM ini dikerjakana selama kurang lebih 2 bulan.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LINC, GIGABONE, INFOTECH, KOLAM, dan OSUM.



Desain usplash pada Ubuntu-UMM ini adalah sebagai berikut:



Wallpaper pada ubuntu-UMM



Tidak ada komentar:

Posting Komentar