Dhafiq Sagara adalah orang bodoh yang tidak bisa apa-apa, tapi dia selalu berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik. Rasa keingin-tahuannya sangat tinggi, selalu berusaha dan terus berusaha, trial dan error adalah prinsip belajarnya.

17 Jun 2009

Mengganti Logo Search Engine Google

Pernah terbayang gak kalo tulisan Google saat masuk di http://www.google.com kita ubah menjadi nama kita??? Pasti lucu kan....


Oke langsung saja.......
  1. Masuk ke alamat website http://www.funnylogo.info/create.asp
  2. Tulis nama buat seach engine yang kamu inginkan. Misal: Om Sagara
  3. Kemudian pilih model logo tulisan yang kamu inginkan: Dapat berupa tampilan google, yahoo, lord of the ring, shreak, coca-cola, harry potter, star wars, dll. Anda juga bisa memilih logo dan warna sesuka anda. Misalkan logo yang dipilih adalah logo tulisan google.
  4. Kemudian klik Create My Search Engine
  5. Nah hasilnya adalah sebagai berikut:


Nah lucu bukan.... logo google telah berganti dengan nama kita... (hehehe.....)

Nah biar lebih seru lagi, setting web browser anda pada alamat web default yang dituju dengan cara pilih menu Tools -> Options -> Pilih tab Main -> pada Home page ketikkan alamat search engine kita tadi, misal: http://funnylogo.info/engines/Google/Red/Om%20Sagara.aspx

Nah, ketika pertama kali menjalankan web browser, maka akan langsung menjalankan alamat tersebut dan menampilkan logo kita tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar