Dhafiq Sagara adalah orang bodoh yang tidak bisa apa-apa, tapi dia selalu berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik. Rasa keingin-tahuannya sangat tinggi, selalu berusaha dan terus berusaha, trial dan error adalah prinsip belajarnya.

9 Mei 2009

Windows Anda Terdeteksi Palsu??? Terdapat "Windows Genuine Advantage"

Hati-hati bagi anda-anda sekalian yang sering online menggunakan windows yang bajakan atau palsu. Karena windows anda bisa dideteksi oleh microsoft, jika windows anda palsu, pasti pihak microsoft gak trima donk.... makanya microsoft akan memasangkan suatu konfirmasi bahwa windows anda dideteksi kepalsuannya oleh microsoft. Dan windows anda akan terasa tambah lemod alias lemah loading alisa lambat banget. Windows anda akan muncul konfirmasi "Windows Genuine Advantage" dibagian kanan bawah. Jadi tiap komputer anda start-up slalu muncul keterangan itu yang bisa bkin jalannya komputer anda lambat.


Tenang aja, Aku punya solusi untuk masalah ini...
Silahkan download Windows.Genuine.Advantage.Validation.rar

Sebelum ke langkah pemecahan masalah... Sebenarnya konfirmasi "Windows Genuine Advantage" itu merupakan proses yang sedang berjalan di system windows anda. Silahkan anda periksa di Task Manager - Processes. Pasti ada proses yang namanya WgaTray (kalo gak salah sih... hehehe....). Jika dimatikan langsung dari Task Manager gak akan mau. Jadi diperlukan perintah yang dijalankan di DOS atau cmd.


Nah skarang langsung ke topik pemecahan masalah...
  1. Extract dulu yach file Windows.Genuine.Advantage.Validation.rar yang udah anda download...
  2. Di dalamnya terdapat file installer.bat
  3. Langsung jalankan saja file tersebut (double klik aja), file tersebut merupakan perintah-perintah yang dijalankan di DOS. Source yang terdapat dalam file installer.bat tersebut merupakan perintah-perintah DOS untuk mematikan proses wgatray.exe yang terdapat C:\Windows\System32
  4. Ikuti instruksi berikutnya sampai selesai
  5. Kemudian restart lah kompi anda
  6. Selesai deh
Meskipun WgaTray di proses Task Manager telah hilang, sebenarnya file di System32 masih ada. Silahkan hilangkan secara manual, langsung delete aja file wgatray.exe


Silahkan mencoba...!!!



(Kalo bisa jangan pake yang bajakan yach...!!! Kasian kan microsoft udah bkin susah-susah kok malah dibajak... gak ngehargain kerja keras n produksi orang lain kan... kalo gak mau mahal-mahal beli yang asli, coba deh biasakan diri pake produk open source... hehehe.....)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar